Total Pageviews

Sunday, March 17, 2019

Miliki E-Book Distributor Grading







E-Book
Distributor Grading
(Tool for Distributor Performance Management)


E-Book Description
Mengapa E-Book ini penting? Distributor adalah eksekutor strategi pertumbuhan bisnis principal di pasar (KPI Distributor berfokus pada 2 hal utama : sales achievement & growth, coverage achievement & growth (vertikal dan horizontal) sehingga jika didapati bisnis tidak berkembang, distributor adalah pihak yang pertama kali di lirik (dengan catatan kualitas produk ok dan aktivitas penciptaan permintaan ‘cukup baik’ dilakukan principal.

Setidaknya ada dua pertimbangan utama mengapa perlu “meng-grading” distributor secara periodik. Pertimbangan pertama adalah : principal perlu mengetahui secara kuantitatif seberapa baik distributor menjalankan fungsi-fungsi mereka (mendistribusikan produk, layanan, pembayaran, eksekusi trade marketing dll). Pertimbangan kedua adalah : sebagai masukan strategis untuk perbaikan kinerja principal dan distributor (sales & marketing, keuangan, SDM, produksi, supply chain).

Distributor grading adalah E-book yang didisain untuk membekali profesional sales & marketing dari principal/produsen/pemilik brand dengan kemampuan teknis dalam merencanakan KPI, mengelola KPI, dan menilai kinerja/KPI distributor selama periode tertentu sehingga kinerja distributor yang bersangkutan sesuai bahkan melampuai harapan principal. Distributor grading berkembang dari berbagai aplikasi ilmu manajemen kinerja, manajemen penjualan, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen rantai suplay yang sesuai dengan operasional distributor.

Apa yang Anda dapatkan setelah membaca E-book ini :
1.      Memahami tujuan dan metode/pendekatan dalam ‘Distributor Grading’.
2.      Memahami KPI-KPI dari distributor dalam sudut pandang kepentingan principal/brand owner.
3.   Memahami bagaimana cara memilih KPI-KPI ‘Distributor Grading’ yang tepat sesuai target-target strategis principal.
4.      Memahami cara scoring dari KPI-KPI ‘Distributor Grading’.
5.      Mampu membuat template Ms. Excel ‘Distributor Grading Total Score’.
6.      Mampu membuat petunjuk pelaksanaan atau ‘Distributor Grading Working Instruction’
7.      Mampu membuat “Road Map” & Improvement ‘Distributor Grading’
8.      Mengetahui problem-promblem praktis dalam pelaksanaan ‘Distributor Grading’


Siapa Yang Memerlukan E-book ini ?
·        Area Sales Supervisor
·        Area Sales Manager
·        Sales Manager
·        Product Manager
·        Marketing Manager
·        Channel Manager
·        Trade Marketing Manager
·        General Manager
·        Sales & Marketing Director
·        Owner

Penulis :
Ir. Eka Surya Candra MM.
S1 lulus dari Teknik Mesin UI dan lulus S2 dari program Magister Management Unika Atmajaya Jakarta. Eka memiliki pengalaman yang solid dalam ‘Sales & Marketing’ (Product Manager, Marketing Manager, Strategyc Sales & Marketing Manager/Channel Manager). Eka telah melewati berbagai aktivitas pekerjaan dalam dunia ‘Sales & Marketing’ dari new product development/launching, new business development. , pricing, distribution, promotion, trade marketing, sales operation, dan channel management. Eka sampai saat ini bekerja di salah satu perusahaan PMA di Jakarta.

Materi E-Book
1.      Metode Process-Result & Metode Balanced Scorecard dalam Distributor Grading.
2.      Apa saja KPI-KPI dari 10 Group KPI Distributor?
a.      Group KPI-Sales Result.
b.      Group KPI-Product Portofolio Result.
c.      Group KPI-Distribution Result.
d.      Group KPI-Financial Result.
e.      Group KPI-Distributor Infrastructure.
f.       Group KPI-Financial Support & operation.
g.      Group KPI-Service to Customer.
h.      Group KPI-Sales Operation.
i.       Group KPI-Marketing Operation.
j.       Group KPI-Sales Administration.

3.      Bagaimana memilih KPI “Distributor Grading” yang tepat sesuai target-target strategis principal?
4.      Bagaimana pembobotan, scoring, dan template scoring dari KPI-KPI “Distributor Grading”?
5.      Bagaimana membuat template dalam Excel “Distributor Grading Total Score”?
6.      Bagaimana membuat petunjuk pelaksanaan/”working instruction” Distributor Grading untuk sosialisasi kepada Distributor dan perwakilan principal di area distribusi (Spv, Area Manager)?
7.      “Reward”, “Road Map” & Improvement “Distributor Grading”


Investasi : Rp. 200.000,-
 Seluruh file (20 file) dalam bentuk pdf dan exel akan dikirim ke alamat email dan WA pemesan setelah melakukan dan memberikan bukti pembayaran. Pembayaran melalui transfer ke rekening :

Rekening BCA : 094-1108-431 AN. Eka Surya Candra

Rekening Danamon : 0035-87891-213 AN. Eka Surya Candra

  
Kontak Pembelian Hubungi :
Mobile  : 0819 3236 2072
WA         : 0819 3236 2072
Email     : ekasuryacandra@gmail.com




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Miliki E-Book Distributor Grading

E-Book Distributor Grading (Tool for Distributor Performance Management) E-Book Description Mengapa E-Book in...